Logo

Unifa Juara Harapan 1 Perguruan Tinggi Terbaik Pendamping Desa Wisata se-Indonesia

Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan bekerjasama dengan 105 Perguruan Tinggi di 29 Provinsi gelar malam apresiasi Perguruan Tinggi Terbaik dalam Pendampingan Desa Wisata 2020 yang dilaksanakan di Hotel Raffles, Ciputra World 1, Jl. Prof. DR. Satrio, Jakarta Selatan. Rabu (02/12/2020).

Acara ini dihadiri oleh 20 perwakilan nominasi Perguruan Tinggi Pendamping Desa Wisata dan 20 Perwakilan Desa Terbaik 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Universitas Fajar (Unifa) Makassar yang mendampingi Desa Kabba, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep keluar sebagai juara Harapan 1 sebagai Perguruan Tinggi Terbaik Pendamping Desa Wisata se Indonesia.

Ketua Prodi Bina Wisata Universitas Fajar, Nasrullah menyampaikan selamat kepada keluarga besar Universitas Fajar, tim pendampingan desa wisata dan segenap aparat serta masyarakat Desa Kabba sehingga bisa sampai pada posisi ini.

“Ini langkah awal memajukan dunia pariwisata Indonesia yang semakin terpuruk dimasa pandemi. Semoga kedepan kita dapat bersinergi mewujudkan cita-cita untuk memajukan sektor pariwisata yang dimulai dari Desa”, Ujarnya.

Kepala desa Kabba Muh. Syukur, SE yang juga hadir dalam penganugrahan desa wisata terbaik tak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Pangkep yang tiada henti-hentinya memberikan motivasi dan dorongan kepada semuanya untuk selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

“Demikian pula halnya dengan seluruh OPD yang terkait, Dinas Pariwisata Kab. Pangkep, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Pangkep, Bappeda Kab. Pangkep, Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Pangkep, serta yang selalu setia mendampingi kami di Desa Kabba adalah Pihak Universitas Fajar Makassar, Camat Minasatene, Danramil 1421-02 Minasatene, Polsek Minasatene, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS), BPD Desa Kabba, dan seluruh lembaga NGO, Jajaran Pemuda Desa Kabba serta lapisan masyarakat yang tak bisa kami sebutkan satu-persatu pada kesempatan ini”, Ucap Kepala Desa Kabba.

Selama kegiatan berlangsung, diterapkan protokol Kesehatan secara ketat serta seluruh undangan diwajibkan mengikuti PCR Antigen sebelum acara dimulai yang telah disediakan oleh panitia kegiatan.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar