Logo

Unifa Jajaki Pembuatan Konten Perkuliahan Kreatif

Rapat Dosen Menyambut Tahun Akademik 2019/2020 kembali digelar, Rektor Arahkan Dosen Buat Konten Perkuliahan Kreatif.

Sebagai langkah awal semester genap tahun akademik 2019/2020, pada hari Kamis, 20 Februari 2020 Universitas Fajar (Unifa) menggelar Rapat Dosen di Gedung Serbaguna Unifa. Rapat persiapan awal semester genap 2019/2020 dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, Rektor, Wakil Rektor 1, dan Wakil Rektor 2, serta Dekan FEIS dan Dekan Fakultas Teknik.

Dalam sambutannya ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, Dr. Muhammad Ridwan, S.E., Ak.M. APP. Fin menghimbau agar kampus harus lebih adaptif dengan keadaan yang ada diluar kampus.

"Universitas harus adaptif dengan keadaan yang ada diluar kampus dan tidak hanya mengikuti arus internal. Selain itu kita juga harus mempunyai nilai lebih yang salah satunya adalah metode pembelajaran dengan sistem hybird (HyLS). Selain itu saya harap para dosen bisa membuat metode pembelajaran dan kontennya harus lebih kreatif lagi untuk tahun ajaran baru ini" jelas Ridwan.

Senada dengan himbauan Ketua Yayasan, Rektor Unifa, DR. Muliyadi Hamid,S.E.,M. Si, juga menekankan agar para dosen bisa melakukan Transfer of Knowledge dan membuat konten materi perkuliahan yang lebih kreatif demi mendukung kemajuan Universitas.

"Kampus merdeka merupakan salah satu peraturan baru yang dikeluarkan oleh menteri pendidikan yang harus diikuti oleh lembaga pendidikan tinggi. Dengan melihat hal tersebut maka tupoksi dosen pun juga akan berubah. Salah satu yang paling utama dari perubahan ini adalah konten pembelajaran harus masuk di platform. Dan saat ini kami melakukan 4 transformasi yaitu disektor, paradigma, perilaku, akademik, tata kelola yg nantinya akan mendukung Unifa kedepannya," jelas Muliyadi.

Berbicara mengenai konten dan metode perkuliahan, Rektor mengarahkan agar para dosen tetap optimis dan semangat dalam menyusun konten pembelajaran yang kreatif.

"Kami berharap dosen bisa membantu kami dalam mewujudkan kebijakan Menteri Pendidikan dan kita perbanyak sharing untuk pembuatan konten pembelajaran," tandasnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar