Logo

Unifa Gelar Rapid Test Massal di RS Fajar Medika

Universitas Fajar (Unifa) menggelar rapid test bagi seluruh karyawan kampus dan dosen di RS Fajar Medika, Sabtu (27/6/2020). Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan aplikasi daring halodoc.

Rapid test massal ini dilakukan untuk mendeteksi kondisi kesehatan karyawan dan dosen Unifa, utamanya dalam masa pandemi virus Corona. Hasilnya sangat memuaskan karena puluhan karyawan dan dosen Unifa negatif dalam tes ini.

"Selama masa pandemi virus Corona, kami telah menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang diberikan pemerintah di dalam kamus. Alhamdulillah, apa yang kami lakukan selama ini berhasil karena dari rapid test massal yang diikuti puluhan karyawan dan dosen Unifa semua hasilnya negatif," jelas Rektor Unifa, Muliyadi Hamid.

Menurut Muliyadi, pelaksanaan rapid test ini sangat penting sebagai deteksi dini bagi kampus. Juga untuk menunjukkan kepada publik bahwa kampus Unifa telah berhasil menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Selama masa penerimaan mahasiswa baru, kami juga menerapkan protokol kesehatan yang sesuai standar pemerintah secara ketat. Ini sebagai upaya kami untuk menjaga agar kampus tidak menjadi tempat penyebaran virus Corona," tambah Muliyadi.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar