Logo

Unifa Gandeng Unhas Kerjasama dan Kolaborasi Riset

KERJA SAMA. Rektor Unifa Muliyadi Hamid (kiri) berukar cinderamata dengan Rektor Unhas Dwia Aries Tina usai penandantanganan MoU di Gedung Rektorat Unhas, Jumat (20-12-2019).

 

Universitas Fajar (Unifa) kembali membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam rangka kerja sama pengembangan tridarma perguruan tinggi. Salah satu hal yang difokuskan adalah kolaborasi riset dan kerja sama dalam hal penguatan kelebihan masing-masing kampus.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di ruang Rapat Rektorat Unhas antara Rektor Unifa Muliyadi Hamid dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, Jumat (20-12-2019). Selain Unifa, turut kerja sama adalah Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro dan Universitas Hangtuah Surabaya.

Muliyadi Hamid menyebutkan, MoU ini merupakan kerja sama yang sangat baik bagi Unifa sebagai kampus yang baru berusia 11 tahun. Akan banyak hal bagi Unifa yang dapat dipelajari, utamanya dalam hal riset yang menjadi kekuatan Unhas.

"Dalam kerja sama ini, ada tiga hal utama yang akan kita fokuskan. Pertama mengenai pendidikan, kedua mengenai penelitian, dan ketiga tentang pengabdian masyarakat. Satu diantaranya yang sangat penting adalah riset. Kita akan membuat kolaborasi riset untuk perbaikan mutu penelitian," jelas Muliyadi.

Hal lain yang akan dilakukan adalah penyelenggaraan pendidikan atau pengajaran. Dari sini, akan ditingkatkan dan dikembangkan kompetensi sumber daya manusia, utamanya dosen-dosen di Unifa. "Tujuannya agar kompetensi dosen di Unifa akan semakin baik," tambah Muliyadi.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas Dwia Aries Tina menyambut baik kerja sama yang dilakukan. Dia menyebutkan saat ini dia bersama seluruh jajaran pimpinan Unhas berupaya mewujudkan world class university (universitas kelas dunia).
Untuk mewujudkan world class university, selain menggenjot sumber daya manusianya, juga melebarkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk saling penguatan. "Kerja sama yang kami lakukan dengan berbagai pihak utamanya dalam hal penguatan apa yang menjadi kelebihan kita masing-masing. Contohnya dengan Unifa yang memiliki jaringan media, kami juga berharap dapat didukung untuk kekuatan media," tutup Dwia. (humas)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

98 Komentar

Tinggalkan Komentar