Logo

Tuntas Penuhi Misi Kemanusiaan, Mahasiswa KKN-E Unifa Resmi Ditarik Dari Wilayah Bencana

Setelah menyelesaikan hampir tiga puluh hari menjalani kuliah kerja nyata atau program KKN-E Pulang Kampung yang dilaksanakan di Sulawesi Barat, sebanyak kurang lebih 50 mahasiswa Universitas Fajar ditarik hari ini, Senin (15/2/21)

Penarikan mahasiswa KKN-E Relawan Kemanusiaan ini secara resmi dilakukan secara daring dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid., SE., M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor Unifa menuturkan bahwa dalam kegiatan KKN-E kali ini mahasiswa tidak hanya mengabdi pada masyarakat, tetapi juga dapat menyalurkan ilmunya di masyarakat yang sesuai dengan bidang ilmu mereka di kampus.

"Tidak hanya melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa yang mengikuti KKN-E Relawan Kemanusiaan di wilayah bencana di Sulbar juga berfokus terjun sebagai relawan Covid-19 yang mengedukasi masyarakat,"kata Muliyadi.

Lanjutnya, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan oleh peserta KKN-E Relawan Kemanusiaan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 dan juga program-program yang dapat membantu masyarakat pulih pasca bencana gempa yang menimpa Sulbar.

“Dari KKN-E Relawan Kemanusiaan ini kami berharap dapat menjadi bentuk pembinaan kami kepada mahasiswa agar terus memacu diri untuk menjadi inspiratif dan bermanfaat bagi yang membutuhkan meski melalui berbagai proses dan halangan. Disini kami ingin mewujudkan lulusan yang berkualitas dari segi akal, attitude dan kualitas diri yang baik”, tutup Muliyadi.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar