Logo

TIM KKN-E UNIFA lakukan Survey awal di Kabupaten Barru

Tim KKN-E UNIFA melakukan survey awal ke Kabupaten Barru untuk pelaksanaan pengabdian masyarakat (14-15 januari 2020). Survey ini dilakukan untuk mengumpulkan data potensi desa yg selanjutnya akan disusun menjadi program KKN Entrepreneur yang dijalankan oleh mahasiswa Unifa sebagai peserta KKN-E Unifa yg tersebar di desa-desa yang ada di Kecamatan Pujananting dan Kecamatan Taneteriaja.

Survey ini diterima langsung oleh Camat, Sekcam dan Kepala Desa dari 2 kecamatan tersebut.

Selanjutnya dalam program KKN Entrepreneur ini diakhir kegiatan akan mengadakan expo entrepreneur dengan menampilkan karya mahasiswa KKNE Unifa bersama masayarakat desa, sehingga dengan demikian diharapkan dukungan mulai dari Pemerintah kabupaten, Camat, Kepala Desa dan masyarakat dalam menyukseskan Program KKN Entrepreneur Unifa serta dapat mengikuti kesuksesan program KKN Entrepreneur Unifa di daerah kabupaten sebelumnya.

Menurut Deputi Rektor 1 Bidang Akademik & Kerjasama Dr. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM yang turut mendampingi survey mengatakan "program KKN Entrepreneur Unifa di Kabupaten Barru ini merupakan salah satu program pengabdian masyarakat sebagai wujud Peran Perguruan Tinggi dalam membangun Desa dan diharapkan mampu mengangkat potensi desa sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, dan SDM masyarakat melalui transfer konewledge," tutupnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

104 Komentar

Tinggalkan Komentar