Logo

Tetap Produktif Selama Pandemi, Unifa Gelar Webinar Bersama Lokalate

Pandemi Covid-19 telah membuat berbagai aspek mengalami perubahan, salah satunya aspek ekonomi. Oleh karena itu, banyak hal yang dituntut dan perlu dipersiapkan guna menangani perubahan saat ini. Salah satu perubahan yang dihadapi saat ini adalah perubahan perilaku konsumen sejalan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam webinar yang dilaksanakan atas kerjasama Universitas Fajar dan Nutrifood membahas mengenai Practical Marketing Strategy in Pandemic , Senin (1/6/2020) dihadiri oleh Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM, ASEAN.Eng selaku Deputi I bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Fajar, Nicolas Orlando selaku pemateri sekaligus Associate Manager Customer Development Sulawesi PT Nutrifood Indonesia, dan ketua Program Magister Manajemen Universitas Fajar Dr. Sri Adrianti Muin, SE., M.Si selaku moderator.

"Selama masa pandemi ini kita harus tetap semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari termasuk dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam berbagai hal. Termasuk dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki oleh mahasiswa. Untuk itu penting bagi kita mempelajari mengenai strategi yang bisa diterapkan sesuai dengan keadaan pandemi seperti saat ini," ujar Nur Khaerat dalam sambutannya.

Dalam materi yang dibawakan oleh Nicolas Orlando, peserta diajak untuk menganalisa startegi yang sesuai dengan keadaan pandemi dan tantangan yang akan dihadapi oleh para pebisnis.

"Salah satu tantangan yang dihadapi pada masa pandemi ini ialah perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak memanfaatkan teknologi untuk berbelanja secara online. Untuk mengantisipasinya kita bisa mulai dari menyesuaikan strategi yang ada dengan strategi baru yang sesuai dengan keadaan yang ada," jelas Nicolas

Lebih lanjut ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun strategi dalam kehidupan normal baru ini. Seperti memanfaatkan media lini atas dan media lini bawah atau bahkan mengkombinasi keduanya seperti melakukan kegiatan interaktif bersama customer secara online atau virtual.

"Pandemi membawa krisis. Tetapi tidak perlu panik karena disaat bersamaan krisis juga membawa peluang yg bisa dioptimalkan. Kunci dari strategi marketing dalam sektor bisnis di tengah keadaan normal baru ini adalah optimalkan peluang yang ada, adaptasi, dan tidak ragu untuk berkolaborasi dengan pemilik bisnis lainnya," pungkas Nicolas diakhir materi talkshow.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

19 Komentar

  1. mtsdfmqhddzo

    canadian discount pharmacies best canadian online pharmacy reviews canadian-pharcharmy- canada pharmacies
    www.canadian pharmacy cialis pharmacy rx one canadian pharmacies for viagra pharmacy viagra
    buy generic cialis canadian pharmacy online pharmacy usa online pharmacy canada canadian online pharmacy for cialis cialis on canadian pharmacy
    atedflsmnbek highest rated canadian pharmacies northwestpharmacy.com canada viagra canada pharmacy online pharmacy canada
    canadian online pharmacy cialis approved canadian online pharmacies canadian pharcharmy online cialis canadian cialis online pharmacy

    Balas
  2. dfixwyztjgwf

    cialis in canadian pharmacies canadian pharmacy-viagra viagra pharmacy my canadian pharmacy
    canadian cialis online pharmacy india pharmacy viagra best online pharmacies canada pharmacy for viagra
    buy generic cialis canadian pharmacy canada pharmacy cialis canadian pharmacy com canada pharmacy online viagra canadian pharmacy.reviews
    hehyzeuuxjgx approved canadian online pharmacies pharmacy rx one cialis canadian pharmacies overseas pharmacy
    approved canadian pharmacies online canadian pharmacies generic ed medication india pharmacy viagra india pharmacy viagra

    Balas

Tinggalkan Komentar