Logo

Sudah Divaksin, Rektor Unifa Imbau Civitas Akademika Untuk Sukseskan Program Vaksinasi Pemerintah

Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si beserta sejumlah pejabat dari Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang menjalani proses vaksinasi Covid-19  pada Selasa (9 Maret 2021), bertempat di Ballroom Graha Pena lt. 2

Dalam keterangannya, Rektor menjelaskan bahwa sebelum divaksin, petugas kesehatan melakukan beberapa prosedur untuk memastikan kondisi penerima vaksin dalam kondisi yang sehat.

"Sebelum masuk ke tahap penyuntikan vaksin, kami di screening terlebih dahulu agar petugas mengetahui apakah kondisi fisik kami sehat dan siap untuk divaksin," jelas Muliyadi

Adapun tahapan pemeriksaan yang dilakukan ialah mengecek tekanan darah, dan menjawab beberapa pertanyaan seputar kondisi yang berkaitan dengan kesiapan tubuh menerima vaksin.

Usai mendapatkan vaksinasi, Rektor menyatakan dukungannya terhadap langkah pemerintah untuk berupaya membebaskan masyarakat dari krisis akibat pandemi Covid-19 dengan vaksinasi ini.

“Vaksinasi ini merupakan sebuah tahapan penting menghadapi pandemi, dan penelitian untuk menemukan vaksin ini seharusnya panjang masanya. Tapi alhamdulillah berkat kekompakan seluruh masyarakat di dunia untuk keluar dari krisis akibat pandemi ini, proses penelitian ini menjadi efisien, sehingga kita dapat sampai ke tahap penemuan vaksin ini tidak sampai dua tahun. Saya rasa ini sebuah ikhtiar yang perlu kita dukung sama-sama,” ujarnya.

Setelah proses vaksinasi dilakukan, bukan berarti protokol kesehatan tidak perlu dilakukan lagi. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) tetap menjadi hal yang harus dipertahankan sebagai bentuk kenormalan baru di masa pandemi ini.

Seluruh civitas akademika dari Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, termasuk Unifa juga akan menjalankan vaksinasi pada Jumat (12 Maret 2021) bertempat di Ballroom Universitas Fajar Lt. 2



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

47 Komentar

Tinggalkan Komentar