Logo

S2 Unifa Gelar Seminar, Bantu UMKM Promosi di Media Sosial

MAHASISWA Pascasarjana Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) akan menggelar seminar bertajuk “Social Media and The Emporing Of Empowering” di Bring.In Café, Senin (15/2/2021).

Panitia seminar, Erwino A.S mengatakan, seminar ini bertujuan untuk membantu para UMKM atau pebisnis muda dalam melakukan branding, promosi, bahkan membangun loyalitas di media sosial.

“Platform media sosial dapat membantu pelaku usaha untuk terhubung dengan audiens dan meningkatkan brand awareness, hingga meningkatkan penjualan produk mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, media sosial menjadi salah satu platform pemasaran yang sangat populer saat ini.

Jumlah pengguna platform media sosial terus mengalami perkembangan setiap tahunnya.

Jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia tahun 2020 mencapai 160 juta pengguna atau mencapai 59% dari total jumlah penduduk di Indonesia.

Kami ingin UMKM juga bisa memanfaatkan hal itu (media sosial) secara optimal, Karena saat ini kebanyakan dari pelaku UMKM hanya mengandalkan sosial media sebagai media promosi tanpa mengetahui kekuatan lebih yang bisa dilakukan oleh sosial media,” jelas Erwino.

Ia mengungkapkan, selain bertujuan untuk membantu UMKM, seminar ini juga merupakan bagian dari tugas kuliah mereka sebagai calon magister ilmu komunikasi.

Setiap mahasiswa S2 wajib menggelar seminar publik jelang semester akhir. Mereka bertindak sebagai penyelanggara sekaligus pemateri pada seminar itu. (layar.news)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar