Loading...
Logo

Pusat Karir Unifa dan Inkor Beri Pelatihan Untuk Alumni melalui Program PKKU Kemendikbud

Pusat Karir dan Tracer Study Universitas Fajar (Unifa) menggelar Pelatihan bagi alumni melalui Program Pendidikan Kecakapan Kerja Unggulan 2019 (PKKU) untuk keterampilan kerja bersama dengan Inkor Profesional Training Center dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di 5 kota yakni, Batam, Jakarta, Cirebon, Makassar, dan Palembang. Dan Universitas Fajar (Unifa) menjadi tempat pelaksanaan kegiatan PKKU 2019 di Kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Kasubdit Sarpras Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan, Purwanto, M.Si di Jakarta melalui tayangan Live Streaming. Minggu, 22 September 2019.

Kepala Pusat Karir dan Tracer Study Unifa, Zaryanti mengatakan kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Inkor PTC Indonesia dan Kemendikbud RI yang diikuti oleh peserta dari Unifa maupun dari kampus lainnya.

"ini merupakan bentuk implementasi kerjasama dari Pusat Karir Unifa bersama dengan Inkor Profesional Training Center dan Kemendikbud RI. Kegiatan ini diikuti 92 orang peserta terdiri dari mahasiswa akhir dan alumni unifa serta alumni dari berbagai kampus lainnya yang ada di Makasaar", terangnya.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berlanjut dan berpesan kepada alumni Unifa yang mengikuti PKKU bisa mengambil manfaat dari program yag digagas oleh Inkor PTC.

"Saya berharap kepada alumni Unifa bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik dan bisa mengambil manfaatnya apalagi kegiatan ini menerbitkan sertifikat kompetensi untuk mencari pekerjaan", ucapnya.

Dikesempatan yang sama Direktur Inkor ProfesionalTraining Center, Muhammad Shodiq menjelaskan mengenai Program PKKU ini melalui tayangan Live Streaming kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan.

"Program Pendidikan Kerja Kecakapan Unggulan ini diharapkan peserta yang ikut bisa memiliki bekal dan keterampilan nantinya untuk didunia kerja. Pelatihan ini memberikan peluang kepada peserta untuk bekerja dengan memiliki keterampilan", pungkasnya.

Di akhir tayangan Live Streaming, "Peserta yang mengikuti program PKKU akan diberikan sertifikat kompentensi kerja sebagai bukti telah mengikuti pelatihan selama 28 hari", tutupnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar