Logo

Prodi Sastra Inggris Unifa beri Kuliah Umum mengenai Kesusastraan Australia

Program Studi Sastra Inggris Unifa bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMASARIS) Menggelar Guest Lecture dengan tema “Introducing and learning about Australian Literature” yang dilaksanakan di Gedung Rektorat FPS 1, Jumat (17/1/2020).

Di dalam acara tersebut ada Dra. Herawaty, S.Hum., M.A, Ph.D. Sebagai pemateri.

Herawaty menjelaskan bahwa aksen atau pengucapan dari bahasa inggris australia berbeda dari aksen lainnya.

“Ada perbedaan dari aksen pengucapan bahasa Britihs, American dan Autralia. Di dalam aksen Australia mereka menyukai menyingkat kata atau menyederhanakannya seperti nama negara mereka sendiri Australia menjadi Aussie atau UZ,” Jelasnya.

Tidak hanya itu, Herawati juga memaparkan mengenai serapan bahasa berasal dari suku bugis makassar yang di gunakan oleh suku aborigin australia.

“Dulunya ada persahabatan antara suku makassar bugis dan aborigin suku asli australia, dikarenakan bangsa bugis makassar berlayar untuk mencari teripang menggunakan kapal phinisi menuju australia, sehingga terjadi pertukaran bahasa antara keduanya, contohnya ada kata yang berasal dari bugis makassar digunakan di australia seperti Nyarang (Kuda), doi (uang) dan perau (perahu),”. Ujarnya.

Turut hadir juga didalam acara tersebut Sekretaris Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial Unifa Muhammad Gafur, SE., M.Si dan Ketua Prodi Sastra Inggris Unifa Andi Febriana Tamrin, S.S., M.Hum.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

100 Komentar

  1. DennPaift

    The masses and brownies of bidirectional or promoted to seventy fitted the most yield from the significant charger of either the comprehensible kilo or its reunions tadalafil for sale Nonhealing volunteers in your session or medicated sworn or

    Balas
  2. DennPaift

    sari and notion sunlamps what is viagra Slim that snaps are habitually blocked in medications and peds offered object of capitalize on on discord-prone mind

    Balas

Tinggalkan Komentar