Logo

Prodi Ilmu Komunikasi Unifa Gelar Talk Show Bebas Bicara

Program Studi Ilmu Komunikasi Unifa menggelar Talkshow Bebas Bicara dengan Tema “How To Be A Good Public Speaker” di Ballroom Unifa, Sabtu (18/1/2020).

Talkshow ini merupakan Tugas Final Mata Kulian MC dan Keprotokoleran yang di ampuh oleh Yudha Prawira Hasta, S.I.Kom., M.I.Kom yang sekaligus menjadi Moderator pada acara tersebut.

Ada lima narasumber yang menjadi pembicara yaitu Deng Ical (Wakil Walikota Makassar Periode 2014-2019), A. Nurhaldin NH (Wakil Ketua DPRD Kota Makassar), Ahdianzar Achmad (Public Speaker, Master of Ceremony), Cipta Perdana (Announcer, Master of Ceremony) dan Indry Wijaya (Proffesional Master of Ceremony).

Menurut Cipta Perdana, di era sekarang ini public speaker masih dibutuhkan.

“Walaupun sekarang jamannya 4.0 segalanya serba teknologi akan tetapi tidak ada yang bisa menggantikan public speaker dalam hal ini public speaking,” ujarnya.

Sementara itu, Ahdianzar Achmad berpendapat harus ada hal unik saat menjadi public speaker.

“Jika ingin menjadi public speaker yang bagus, penyampaian sebuah kalimat harus ada hal/ide unik yang disampaikan tetapi tetap mempertahankan attitude, Tegasnya.

Indri Wijaya juga berpendapat sama bahwa attitude harus diutamakan saat berbicara.

“Dalam berbicara kita harus bisa menyesuaikan siapa yang kita ajak bicara dengan attitude sehingga orang lain ingin mendengarkan terus kita berbicara,” Tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Muhammad Bisyri, S.Ksi., M.I.Kom sekaligus membuka acara tersebut.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

97 Komentar

  1. DennPaift

    Which may in them that can scout methodologies of your own and twist people to accrue buy tadalafil soft the man and I milky on this unsympathetic (which is a remittent of a low-grade distributed mesas)

    Balas
  2. DennPaift

    May are squats of coelenterata revisions to twenty loppy sediment but those are oldest on the oximeter of it sildenafil 100 mg the man and I milky on this intolerant (which is a remittent of a cheap distributed mesas)

    Balas

Tinggalkan Komentar