Logo

Pasca Sarjana Unifa Raih Akreditasi B

TIGA program studi (Prodi) Fakultas Pasca Sarjana Universitas Fajar (Unifa) akhirnya meraih akreditasi B (Baik) dari dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tahun lalu, akreditasi Baik diperoleh Prodi Ilmu Komunikasi. Teranyar, dua Prodi, Magister Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (MRIL) dan Magister Manajemen.

Penilaian atas MRIL diberikan BAN-PT dengan menerbitkan Keputusan Nomor: 7126/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/XI/2020 tentang Pemenuhan Syarat Peringkat Akreditasi MRIL Unifa yang disahkan 10 November 2020 dan berlaku selama lima tahun. Sedangkan Prodi Magister Manajemen ditetapkan pada 17 November 2020 dengan nilai total 310 yang diumumkan melalui website BAN-PT.

Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid menyebutkan penilaian yang mereka peroleh merupakan prestasi yang luar biasa apalagi dalam kondisi pandemi virus corona yang terjadi saat ini. Untuk itu dia memberikan apresiasi terhadap tim kerja akreditasi tersebut.

"Alhamdulillah. Selamat dan terima kasih kepada Dekan Pasca Sarjana Unifa bersama tim dan pihak yang mendukung serta kerja sama sehingga hasil ini bisa diperoleh. Ini akan menjadi semangat buat kita untuk bekerja lebih baik sehingga hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal," jelas Muliyadi.

Ketua Prodi Manajemen Unifa, Dr Sri Adrianti Muin mengatakan nilai tersebut sesuai dengan informasi yang diumumkan pada laman resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berdasarkan hasil visitasi online yang dilakukan BAN PT beberapa waktu lalu.

"Kami mendapatkan kabar yang menggembirakan setelah melihat pengumuman BAN-PT atas akreditasi B untuk Magister Manajemen," kata Sri Adrianti, Selasa (17/11/2020). (humas)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar