Logo

Mahasiswa Unifa Terima Beasiswa Bidikmisi

Sebanyak 10 mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) menerima Bidikmisi dari Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) 2018. Penyerahan beasiswa ini dilakukan oleh Rektor Unifa Muliyadi Hamid di ruang rapat rektorat, Kamis, (31/1).

Rektor Unifa Muliyadi Hamid menyebutkan pihaknya mengajukan ratusan mahasiswa dalam program Beasiswa Bidikmisi Kemenristekdikti ini. Hanya saja, penentunya adalah Kemenristekdikti dan hanya 10 orang mahasiswa yang lolos.

“Kami sangat berterima kasih atas lolosnya mahasiswa kita dalam program ini. Saya harapkan, mahasiswa penerima beasiswa mampu menunjukkan dirinya sebagai orang layak menerima. Utamanya dalam hal prestasi, prilaku, dan sikap yang baik secara akademik maupun di luar kampus,” kata Muliyadi Hamid.

Deputi III Unifa Mujahid menyebutkan program beasiswa ini dimulai sejak 2013 hingga saat ini. Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi 2018 yakni, Yunita Tampasoro, A. Sri Bintang Maharani, A. Fitria Furqan, Andira Roza, Baso Samanglangi, Erna Tiku Lola, Muh. Sopian, Muh. Reza Rizaldi, Nafrizal, dan Olivia Idris.

“Harapan kami, para penerima ini mampu menunjukkan prestasi akademik dan menjadi contoh bagi teman-teman lain. Mereka juga bisa menjadi contoh bagi mahasiswa baru nantinya yang ingin mengurus beasiswa tersebut,” tambah Mujahid.

Adapun skema penerimaan beasiswa ini masing-masing mahasiswa menerima Rp 3,9 juta tiap semesternya. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar