Loading...
Logo

Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Lakukan Kunjungan Media

Mahasiswa mata kuliah Komunikasi Politik Internasional, Prodi Hubungan Internasional UNIFA angkatan 2017, Rabu (6/2) melakukan Kunjungan Media "Peran Media Lokal dalam Mengkomunikasikan Isu-Isu Politik dan Internasional".

Peserta berjumlah 18 orang ini berkunjung ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan diterima langsung Ketua KPID Sulsel, Mattewakkan dan Komisioner, Ibu Herwanita. Di KPID Sulsel, mahasiswa mendapatkan informasi mengenai tugas dan fungsi KPID dan upaya dalam melakukan pengawasan terhadap konten lokal pada media penyiaran di Sulawesi Selatan.

Kunjungan dilanjutkan ke Koran Fajar yang berkantor di Graha Pena. Peserta diterima oleh Sekretaris Redaksi dan Redaksi Fajar Kampus. Peserta dijelaskan mengenai proses Keredaksian dan kesempatan untuk berkarir sebagai Jurnalis.

Kunjungan terakhir di Studio Net Sulsel dan peserta diterima oleh Bapak Abdul Chalid, Produser Net Sulsel. Peserta mendapatkan penjelasan mengenai peran Net Sulsel sebagai salah satu jejaring lokal dari Net. TV untuk menyediakan konten dari Sulawesi Selatan. Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk menjajal studio dan praktek dalam program Talkshow.

Achmad Zulfikar, S.IP., M.Si., M.H., selaku dosen pengampuh menuturkan bahwa Kunjungan ini ditujukan untuk mendekatkan mahasiswa dengan realitas dunia kerja dan membuka jejaring mahasiswa sejak dini. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar