Logo

LLDIKTI Apresiasi Penerapan Metode E-Learning di Unifa

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Prof. Jasruddin mengapresiasi metode pengajaran di Universitas Fajar (Unifa) yang telah menerapkan e-learning.

“Hal yang menggembirakan adalah Unifa sudah menggunakan e-learning manajemen sistem yang standar (kementerian),” tuturnya di Gedung Fakultas Pascasarjana Unifa, Kamis (4/3/2021).

Bahkan, menurut Prof. Jasruddin, Unifa merupakan kampus pertama yang ia ketahui seluruh dosennya telah mengaplikasikan metode e-learning.

 “Saya kira ini yang pertama. Saya peroleh informasi bahwa semua dosen pascasarjana (Unifa) sudah gunakan learning manajemen sistem dalam pembelajaran,” ujarnya.

Kunjungan LLDIKTI Wilayah IX di Unifa untuk melakukan evaluasi dalam rangka Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian (BINWASDAL). Mulai sejak 2 Maret lalu.

LLDIKTI memeriksa manajemen pendidikan di pascasarjana dan program doktor. Di Unifa tidak ditemukan potensi pelanggaran atau hasilnya cukup baik.

 

Prof. Jasruddin mengungkapkan, evaluasi juga di lakukan di beberapa kampus, apabila ada temuan, akan ditindaklanjuti untuk dibuatkan kesepahaman melalui pakta integritas bahwa akan perbaiki bersama waktu yang ditentukan.

“Kita menyampaikan dulu ke bersangkutan (pelanggarannya) yang kemudian akan sampaikan di kementerian lalu ada evaluasi kinerja akademik. Tapi kalau itu turun kemudian dan justifikasi pelanggaran itu ujungnya ada sanksi (kementerian),” ungkapnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

12 Komentar

Tinggalkan Komentar