Logo

Gelar Seminar, PKM Unifa Gagas Desa Wisata di Pangkep

Melalui program kemitraan masyarakat, Universitas Fajar (Unifa) bekerja sama Pemerintah Desa Kabba, Kecamatan Minasatenne, Kabupaten Pangkep menggelar seminar desa. Kegiatan yang berlangsung, Minggu (14/6/2020) ini mengangkat tema “Pengelolaan Desa Wisata Untuk Kesejateraan Masyarakat”.

Seminar yang diinisiasi oleh Tim PKM Unifa ini menghadirkan Kepala Desa Kabba, Muh Syukur SE M Si serta Tim PKM Unifa sekaligus pemateri Faris Jumawan ST MT dan Nasrullah SST Par M Sc.

Dalam materinya, Faris Jumawan membahas soal master plan Desa Kabba. Sementara Nasrullah mengulik mengenai pengenalan desa wisata, sadar wisata dan sapta pesona.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh sekitar 26 orang peserta. Terdiri dari perangkat desa, tokoh pemuda dan masyarakat. Tentunya pada pelaksanaan seminar tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 saat ini.

Perlu diketahui, kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat Universitas Fajar. Dimana kegiatan ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya pada Minggu (07/06/2020) dilakukan audiensi dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan.

Pada tahap ini masih memiliki rangkaian kegiatan selanjutnya. Dimana akan menghadirkan tenaga ahli lainnya.

Kegiatan seminar diakhiri dengan sesi tanya jawab, penyerahan draft SK Penetapan Desa Wisata, SK Kelompok sadar wisata dan ditutup dengan pengambilan foto bersama di depan kantor Desa Kabba. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar