Logo

Unifa Kembali Gelar Pembekalan KKN-E Angkatan XI

Rektor Universitas Fajar (Unifa), Dr. Mulyadi Hamid, SE., M.Si saat membuka Pembekalan KKN-E Angkatan XI di Ballroom Unifa. Rabu, (30/1).

Universitas Fajar (Unifa) hari ini kembali menggelar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Entreptreneur (KKN-E) Reguler angkatan XI yang mengusung tema “KKN-E Unifa Untuk Masyarakat Berdaya”, yang berlangsung di ballroom Unifa, Rabu, (30/1/2019).

Sebanyak 304 mahasiswa peserta KKN-E mengikuti pembekalan. Dalam pembekalan tersebut peserta diberikan beragam materi mulai dari pengenalan lokasi KKN, peran Perguruan Tinggi dalam pengembangan kelembagaan masyarakat desa, public speaking, teknik menulis berita dan reportase dalam media sosial serta tata cara penulisan laporan.

Kordinator KKN-E Unifa, Yusuf Ali, menyebutkan kali ini pelaksanaan KKN-E akan dilaksanakan di Kota Makassar. "Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, KKN-E kali ini lebih difokuskan di kota. Ada tiga lokasi yang menjadi titik KKN, yaitu Kecamatan Biringkanaya, Manggala, dan Tallo," ujarnya.

"Untuk adek-adek mahasiswa, jangan membawa kebiasaan buruk di kota di tempat KKN-nya nanti. Jadilah mahasiswa yang berintelektual dan membawa perubahan," pesan Kordinator KKN-E Unifa dalam sambutannya. 

Rektor Unifa, Dr Mulyadi Hamid, menyebut KKN bukan sekadar membangun pembatas daerah/wilayah, merenovasi pagar masjid, mengecat pagar kantor camat, tetapi lebih kepada pendalaman ilmu pengetahuan masyarakat dan mengembangkan skill mereka.

 "Harapan kami, peserta KKN-E kali ini, nantinya tidak hanya berkontribusi dalam membangun pembatas desa kulurahan atau fasilitas-fasilitas fisik yang ada di kelurahan, tapi lebih kepada memberikan pelatihan dan pendalaman pengetahuan pada masyarakat segala umur," tuturnya.

Pelepasan peserta KKN-E angkatan XI nantinya akan dijadwalkan berangkat ke lokasi pada 18 Februari 2019 mendatang.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar