Loading...
Logo

Mahasiswa Sastra Inggris Buat Kelas Drama Sebagai Tugas Akhir

Kelas drama merupakan salah satu mata kuliah wajib yang mewajibkan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Fajar (Unifa) untuk belajar menulis skrip drama dan kemudian mementaskan drama. Kali ini, drama yang dipentaskan berjudul ,“We are All in This Together” yang berlangsung di ruang kelas 509 Unifa. Sabtu, (2/2).

Drama ini mengambil tema persahabatan antara mahasiswa. Plot drama juga bercerita tentang hancurnya persahabatan oleh kesalahpahaman di antara kedua sahabat. Tetapi, pada saat mereka harus menampilkan pertunjukkan drama musikal, konflik di antara mereka mulai mencair. Sampai pada akhir cerita, mereka bersama dan berhasil mementaskan pertunjukkan drama.

Menurut dosen pengampuh mata kuliah ini, Ms. Sulmi Magfirah, pertunjukan ini bertujuan untuk melatih kreativitas mahasiswa dan menampilkan tema dari pertunjukan yang mereka akan tampilkan.

“Hal ini bukanlah sesuatu yang baru bagi kami di Prodi Sastra Inggris. Pertunjukan drama merupakan salah satu apresiasi sastra yang memang umum dilaksanakan oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini”,ujarnya.

Pementasan ini juga menjadi penilaian final bagi mahasiswa yang ikut bermain dalam pementasan. Di tahun 2019, kelas drama ini sudah kali ketiga bagi Prodi Sastra Inggris.

“Tiap tahun mahasiswa menampilkan genre drama yang berbeda, di tahun pertama mereka menampilkan drama bergenre komedi dan tragedi, di tahun kedua mereka menampilkan drama bergenre misteri-tragedi. Di tahun ini drama yang ditampilakan bergenre musikal. Drama ini di adaptasi dari film High School Musical yang populer diawal tahun 2006”, pungkasnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar