Logo

Mahasiswa Komunikasi adakan Pameran & Sharing Session Fotografi

Pameran & sharing sessions fotografi “Dibalik Lensa” dibuka pada rabu-kamis tanggal 6 - 7 Februari 2019 pukul 09.00 – 17.00 wita di Pelataran Universitas Fajar (Unifa). Pameran yang bertema bagaimana caranya kreatif dalam industri kreatif ini merupakan tugas akhir yang telah dirampungkan selama satu bulan dalam mata kuliah Fotografi pada angkatan 2017 sebanyak 50 orang mahasiswa/i yang terbagi dalam dua kelas di Universitas Fajar.

Kegiatan pameran fotografi ini adalah sebuah tugas akhir (final) mata kuliah Fotografi yang Ketua Panitianya bernama Muhammad Fathur Rahman dan menjadi dosen penanggung jawabnya bernama Muh. Bisyiri, S.Ksi., M.I.Kom (Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unifa).

Keindahan Indonesia yang dihadirkan lewat pameran ini tak hanya bisa disebut sebagai karya fotografi maupun desain semata.  Apa yang kita lihat, apa yang kita abadikan itulah fotografi, ujar Fathur

Fotografi adalah sebuah keajaiban, kalimat yang sangat mengena bagi saya, sebuah kalimat yang diucapkan Arafat Usman owner @littlesharingid pemateri pada hari pertama pameran fotografi yang diselenggarakan di Pelataran Unifa. Fotografi menjadi hal yang menarik karena melalui foto yang diciptakan oleh fotografer, seseorang mampu mengubah cara pandangnya akan sesuatu, sebuah pengalaman hidup yang nyata apalagi dunia fotografi adalah sebuah pencapaian terbesar, sudah bisa mandiri dalam dunia fotografi, ujar Arafat

Saya berharap kegiatan fotografi ini tidak sampai pada kegiatan tugas akhir saja, tapi lebih menggali lagi ilmu tentang dunia fotografi di lain kesempatan. Rencananya saya akan membuka kelas fotografi bagi siapa saja yang serius ingin menggeluti dunia ini di tempat saya, semoga pertengahan bulan ini kita akan bertemu kembali dalam kelas fotografi yang lebih menantang, pungkasnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar