Loading...
Logo

KSR-PMI Unit 126 Unifa Bentuk Tim Bantuan Untuk Korban Bencana Gowa

UKM KSR-PMI Unit 126 Unifa bersama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HMA-FT) Unifa, FIMA Sulsel, KSR UIT, KSR UINAM, dan KSR STIK Tamalatea berangkat menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Gowa.

Sebelum berangkat para tim berkumpul di pelataran kampus Unifa dan dilepas langsung oleh Pembina UKM KSR-Unit 126 Unifa, Yusmanizar. Kamis, (31/1).

Yusmanizar mengatakan teman-teman yang akan berangkat adalah orang-orang dengan semangat yang luar biasa dalam membantu korban banjir di sana.

“Kalian bukan hanya terlibat saat kejadian tapi juga pasca bencana, terkhusus untuk teman-teman KSR PMI-Unit 126 Unifa yang sangat luar biasa”, terangnya.

Dirinya berpesan kepada tim yang berangkat untuk tetap menjaga kekompakan dan berhati-hati selama proses distirbusi bantuan, mengingat medan di lokasi yang sangat berat.

Selain itu, penanggung jawab tim medis dan pendistribusian logistic, Fitri Nunes menyebut bahwa tim tentu akan menyalurkan distribusi bantuan logistik untuk korban bencana.

“Kami akan mendistribusikan bantuan logistik seperti BBM, obat-obatan, dan pakaian disana. Kami juga memberikan bantuan medis untuk para korban”, ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman Himpunan Mahasiswa Teknik Arsitektur (HMA-FT) adalah pengabdian sesuai dengan disiplin ilmu mereka.

“Jadi tim yang ikut, memberikan bantuan fasum, fasos, dan hunian sementara bagi korban bencana. Kita berangkat sesuai dengan disiplin ilmu organisasi masing-masing di bawah koordinasi KSR Unifa”, tambahnya.

Adapun lokasi yang menjadi titik distribusi bantuan, yakni di Kabupaten Gowa Kecamatan Bungaya dan Manuju, Kelurahan/Desa Sapaya, Bontomanai, Patalikang, dan Pattiro.

 



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar