Loading...
Logo

Komisaris Trans Media Beri Kuliah Umum Di Unifa

Dikenal sebagai kampus Entrepreneur, Universitas Fajar (Unifa) menggelar kuliah umum dengan tema yang tidak lepas dari Entrepreneur, yaitu “Branding di Dunia Bisnis dan Indonesia tahun 2050” yang berlangsung di Mini Ballroom Unifa. Jum’at (1/2).

Kuliah umum ini tentunya dihadiri oleh mahasiswa Unifa maupun dosen-dosen. Dalam menyampaikan materinya, Dr Ishadi SK memutarkan video yang berisi tentang bagaimana perkembangan ekonomi dan bisnis di tahun 2050 nanti. Dalam video tersebut, Indonesia diperkirakan menduduki posisi ke-4 dalam pertumbuhan dan pendapatan ekonomi terbesar di dunia.

Artinya, Indonesia sebagai negara dengan pendapatan ekonomi terbesar ke – 4 dan China sebagai negara yang menduduki urutan pertama. Data ini didapatkan dari hasil penelitian yaitu income per kapita dikali dengan jumlah penduduk, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Price Waterhouse Coper (PWC).

Beliau percaya, Indonesia kelak akan mewujudkan hal tersebut. Sebenarnya banyak orang orang hebat di Indonesia yang sayangnya mereka tidak diliput oleh media. Seperti murid SMP kelas 1 di Papua sana, Andrew Awoitauw, ia memperoleh Medali Emas dan mengalahkan Ivan Christanto – Juara Dunia Olympiade Matematika.

Dalam materinya dijelaskan bahwa Jenius adalah bakat alam yang ada sejak lama. Masalahnya, sebagian besar dari hal itu tidak diolah.

“Sebenarnya kita sebagai bangsa punya potensi. Kuncinya, generasi millenial harus mampu memberikan kontribusi”. Ucapnya di sela-sela materinya.

Selain itu, Dr Ishadi SK. Juga menyampaikan bahwa jadi pebisnis itu selain harus optimis juga harus cerdik. Dalam artian cerdik dalam hal positif bukan negatif.

Lalu bagaimana upaya untuk mewujudkan kesuksesan bisnis itu sendiri? Jawabannya adalah kita harus konsisten dan tidak terlalu banyak terlibat dalam urusan lain, terutama soal politik. “Kalau mau berbisnis, jangan berpolitik. Karena energi anda akan habis di urusan politik. Anda harus konsisten”. Tuturnya.

Di akhir, beliau berpesan bahwa mahasiswa harus punya semangat. Mahasiswa harus mampu memberikan sesuatu terhadap bangsa ini.

Jadi untuk semua mahasiswa, kalian adalah harapan bangsa. Sebagai agent of change, mahasiswa harus mendalami ilmu yang dipelajari, dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari dan sebisa mungkin ambil benefit dalam setiap kesempatan yang ada.

Sumber: hitscampus.com



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar