Logo

Asesor BAN-PT Puji Kemajuan Pascasarjana Komunikasi Unifa

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  melakukan asessmen lapangan program Pascasarjana Magister Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) di Rektorat Unifa, Kamis (28-2-2019). Dalam visitasi itu, tim asesor yaitu, Dra. Prahastiwi Utari, M.Si., Ph.D  dari Universitas Sebelas Maret dan Dr. Novita Damayanti  dari Universitas Prof Dr Moestopo memuji perkembangan program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa). 

Prahastiwi menyebutkan, dari sejumlah program pascasarjana ilmu komunikasi di Indonesia yang telah dikunjungi, Unifa termasuk yang pesat perkembangannya. Hal ini terlihat dari sarana dan prasarana yang ada.

"Perkembangan program magister komunikasi Unifa cukup baik. Jika melihat usia program magister ini, jumlah mahasiswanya mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Hal ini bisa menjadi unggulan bagi Unifa dibandingkan kampus lain," jelas Prahastiwi.

Perempuan yang akrab disapa Tiwi ini menambahkan, langkah pengelola kampus dengan mengambil tenaga pengajar yang berasal dari orang-orang profesional dan akademisi menjadi satu di antara hal yang mendongkrak kemajuan tersebut. Terlebih dengan adanya lulusan atau alumni program itu sendiri yang kemudian direkrut menjadi tenaga pengajar menjadi daya tarik.

"Kalau ini dipertahankan, akan menjadi nilai plus bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di pascasarjana komunikasi Unifa," tambah Tiwi.

Pada visitasi ini, hadir menerima tim asesor Deputi Rektor I Bid. Akademik Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM, bersama Deputi Rektor II Bid. Umum dan Keuangan, Muh Ridwan Hasanuddin, SE., M.Si., Ak., CA, Deputi Rektor III Bid. Kemahasiswaan, Dr. Ir. Mujahid, SE., MM, Dekan Fakultas Pascasarjana UNIFA Dr. Abdul Samad A, SE., M.Si, Ketua Program Magister Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Asdar beserta civitas Pascasarjana UNIFA.

Nur Khaerat mengatakan, visitasi ini untuk menguatkan eksistensi program Pascasarjana Ilmu Komunikasi. Lewat visitasi ini, diharapkan akreditasi magister komunikasi bisa mendapatkan B.

"Unifa saat ini tengah berbenah meningkatkan kualitas SDM dan infrastrukturnya. Dengan visitasi ini, tentu saja akan ada masukan yang baik dalam hal peningkatan kualitas Unifa," kunci Nur Khaerat.

Tiwi menambahkan sekarang BAN-PT menambahkan satu institusi yakni validator yang mengecek semua kelengkapan-kelengkapan pada data borang. "Nilai pada penilaian borang itu tidak boleh ragu dan harus persis atau exactly. Sekarang kami sangat berhati-hati dalam memberikan penilaian terhadap standar yang ada pada dokumen borang," ucap Tiwi. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

278 Komentar

Tinggalkan Komentar