Loading...
Logo

Unifa siapkan Magang Mahasiswa di Australia

Rektor Universitas Fajar (Unifa) Muliyadi Hamid melebarkan sayap dalam mengembangkan program magang bersertifikat untuk mahasiswa. Sukses melaksanakan pemagangan bersertifikat dengan sejumlah perusahaan BUMN di tanah air, kali ini dia menyasar perusahaan di Australia.

Gayung bersambut, program magang kampus Unifa disambut baik oleh Thomas Richard Tate, Wali Kota Gold Coast, Queensland Australia. Hal ini disampaikan Tom Tate, sapaan Thomas Richard Tate, saat menyambut kunjungan Muliyadi Hamid bersama rombongan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Selasa (17/09/2019) di kantor Wali Kota Gold Coast.

“Kami menyambut baik kedatangan dan rencana kerja sama yang dilakukan Rektor Unifa. Berharap, program magang ini bisa dilaksanakan dalam waktu dekat dan program ini bisa dilakukan berkelanjutan,” ujar Tom Tate, seperti yang disampaikan Muliyadi Hamid.

Selain Pemerintah Kota Gold Coat, Muliyadi juga menjalin kerja sama dengan TAFE Queensland untuk pendidikan vokasi (pendidikan tinggi yang menunjang pada penguasaan keahlian terapan tertentu) dan Bahasa Inggris. TAFE Queensland adalah sekolah pemerintah dengan banyak pilihan jurusan antara lain English Language Studies, Business and Commerce, Information Technology, Trades, Health, Hospitality and Tourism, Arts, Design and Entertainment, Sports and Fitness, Early Childhood Education and Care, Environment and Horticulture, Hairdressing and Beauty, Senior Schooling, Building and Construction, Engineering, Mining and Gas, dan tentunya Fashion.

“Kelebihan dari TAFE Queensland ini adalah milik pemerintah dan mereka memiliki pendidikan vokasi yang berarti mahasiswa kita bisa langsung kerja. Apalagi, TAFE Queensland memiliki program magang sehingga akan sangat membantu mahasiswa kita untuk masuk dalam dunia kerja,” jelas Muliyadi Hamid.

Dalam kerja samanya, TAFE Queensland akan mendukung Unifa untuk melakukan penyamaan standar kurikulum. Tujuannya, nanti Unifa dan TAFE Queensland akan membuat program dual certification. Dengan demikian, sertifikat Unifa akan sama dengan sertifikat yang dikeluarkan TAFE Queensland.

“Ini hal yang luar biasa karena kita akan memiliki sertifikat yang sama dengan TAFE Queensland. Dan ini sudah dipertegas oleh Direktur Pendidikan dan Pelatihan TAFE Queensland Lee Russel saat menerima kita,” tambah Muliyadi. (humas)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar