Logo

Unifa dan Apindo Jalin Kerjasama Peningkatan SDM

Dalam menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0, Universitas Fajar (Unifa) sepakat menjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Apindo Sulsel, Latunreng dengan Rektor Unifa, Muliyadi Hamid disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah dalam pembukaan Raker dan Konsultasi Apindo Sulsel di Phinisi Ballroom, Claro Hotel. Senin (18/3/2019).

Ketua Apindo Sulsel menyebut Industri 4.0 adalah industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi cyber. "Memang untuk industri 4.0 ini, akan ada pengurangan karyawan. Makanya SDM yang bisa menyesuaikan diri dengan industri tersebut", ungkap Latunreng.

Sehingga, Apindo melakukan terobosan bagaimana Universitas ikut serta melatih SDM untuk bisa paham dengan alat dan sistem baru di ranah digital.

"Maka itu kami bekerjasama dengan perguruan tinggi, salah satunya dengan menggandeng Unifa untuk menawarkan sinegritas dalam peningkatan SDM dan kompetensi lewat program prmagangan", terangnya.

Bila SDM kita melek akan industri 4.0 ini, tidak menutup kemungkinan perkembangan usaha terus berkembang. Dan melahirkan SDM yang unggul dan kompetitif dalam persaingan industri saat ini.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid meyebut dengan adanya program pemagangan bagi mahasiswa Unifa di perusahaan-perusahaan dalam lingkup Apindo. Diharapkan mahasiswa mampu memiliki kualitas kompetensi yang mumpuni.

Selain dengan Apindo Sulsel, Unifa juga teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan diacara yang sama dalam rangka melindungi mahasiswa selama melaksanakan magang, KKN, dan KKLP.

 



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar