Logo

UNIFA-BNN Gelar TOT Peningkatan Peran Lembaga Pendidikan dalam P4GN

Menindak lanjuti kesepakatan kerjasama antara UNIFA dan BNN Prov. Sulsel, digelar TOT untuk peningkatan peran lembaga pendidikan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kampus UNIFA, Selasa (1/11) kemarin.
Dalam kegiatan yang menghadirkan Kabid. Pencegahan dan Pemberdayaan Masayarkat BNN Sulsel, Jamaluddin, diikuti sejumlah dosen dan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Penyalahgunaan Narkoba (GEMPPAR) UNIFA.
Rektor UNIFA Sadly Abdul Djabar yang didampingi Deputi Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting mengingat bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba merupakan momok yang kerap enghantui generasi muda saat ini.
“UNIFA sebagai lembaga pendidik generasi muda merasa memiliki tanggung jawab penuh dalam menangani masalah narkoba ini. Kami senantiasa siap melakukan pembinaan terhadap mahasiswa yang merupakan korban dan tidak akan segan-segan memberi sanksi berat bagi mereka yang terlibat pengedaran narkoba baik didalam maupun diluar kampus,” tegas Sadly.
Dikesempatan yang sama Deputi Bidang Kemahasiswaan, Nur Khaerat Nur menyatakan bahwa UNIFA telah memberi sanksi tegas berupa pemecatan terhadap mahasiswa yang memang terbukti terlibat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
“Tidak ada toleransi bagi mahasiswa yang terlibat, akan tetapi sebagai lembaga pendidikan, kami juga siap untuk membina mahasiswa yang merupakan korban narkoba dengan bantuan dan dukungan BNN tentunya,” tutur Nur Khaerat. ****



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar