Logo

Tetap Produktif Selama Pandemi, Unifa Gelar Webinar Bersama Lokalate

Pandemi Covid-19 telah membuat berbagai aspek mengalami perubahan, salah satunya aspek ekonomi. Oleh karena itu, banyak hal yang dituntut dan perlu dipersiapkan guna menangani perubahan saat ini. Salah satu perubahan yang dihadapi saat ini adalah perubahan perilaku konsumen sejalan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam webinar yang dilaksanakan atas kerjasama Universitas Fajar dan Nutrifood membahas mengenai Practical Marketing Strategy in Pandemic , Senin (1/6/2020) dihadiri oleh Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM, ASEAN.Eng selaku Deputi I bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Fajar, Nicolas Orlando selaku pemateri sekaligus Associate Manager Customer Development Sulawesi PT Nutrifood Indonesia, dan ketua Program Magister Manajemen Universitas Fajar Dr. Sri Adrianti Muin, SE., M.Si selaku moderator.

"Selama masa pandemi ini kita harus tetap semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari termasuk dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam berbagai hal. Termasuk dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki oleh mahasiswa. Untuk itu penting bagi kita mempelajari mengenai strategi yang bisa diterapkan sesuai dengan keadaan pandemi seperti saat ini," ujar Nur Khaerat dalam sambutannya.

Dalam materi yang dibawakan oleh Nicolas Orlando, peserta diajak untuk menganalisa startegi yang sesuai dengan keadaan pandemi dan tantangan yang akan dihadapi oleh para pebisnis.

"Salah satu tantangan yang dihadapi pada masa pandemi ini ialah perubahan perilaku konsumen yang lebih banyak memanfaatkan teknologi untuk berbelanja secara online. Untuk mengantisipasinya kita bisa mulai dari menyesuaikan strategi yang ada dengan strategi baru yang sesuai dengan keadaan yang ada," jelas Nicolas

Lebih lanjut ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menyusun strategi dalam kehidupan normal baru ini. Seperti memanfaatkan media lini atas dan media lini bawah atau bahkan mengkombinasi keduanya seperti melakukan kegiatan interaktif bersama customer secara online atau virtual.

"Pandemi membawa krisis. Tetapi tidak perlu panik karena disaat bersamaan krisis juga membawa peluang yg bisa dioptimalkan. Kunci dari strategi marketing dalam sektor bisnis di tengah keadaan normal baru ini adalah optimalkan peluang yang ada, adaptasi, dan tidak ragu untuk berkolaborasi dengan pemilik bisnis lainnya," pungkas Nicolas diakhir materi talkshow.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar