Logo

Teken MoU, Unifa dan PT Pelindo III kerja sama Magang Bersertifikat PMMB

Universitas Fajar dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III sepakat mewujudkan Kampus Merdeka yang dicetuskan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB).

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dilakukan Rektor Universitas Fajar Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si di Graha Grand Barunawati, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (31/1/2020).

Penandatanganan kerja sama dihadiri Direktur SDM PT Pelindo III Toto Heli Yanto dan Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi.

MoU ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa Unifa dalam PMMB BUMN yang bekerjasama dengan FHCI sesuai amanah kebijakan Kampus Merdeka, di mana perguruan tinggi harus memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengikuti magang di luar program studi.

Menurut Rektor Unifa Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si, dalam kesempatan yang sangat luar biasa ini kami sangat mengapresiasi untuk mewujudkan kampus merdeka. seluruh perguruan tinggi harus segera bertindak cepat untuk merespon kebijakan Kampus Merdeka. Karena program tersebut akan memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengakses ilmu pengetahuan di luar program studi. “Artinya mahasiswa dapat menambah wawasan dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya, sehingga nantinya setelah lulus mereka memiliki kompetensi yang komplit untuk merespon Revolusi Industri 4.0 saat ini,” ujarnya.

Direktur Eksekutif FCHI Sofyan Hadi juga mengemukakan bahwa saat ini akan berkurang drastis pekerjaan-pekerjaan rutinitas yang dapat digantikan oleh sistem. “Kita akan menyambut era, di mana kemampuan soft skill dan personal quality menjadi kemampuan terpenting untung dapat sukses dalam dunia kerja,” ujarnya



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar