Logo

Selama Magang, Mahasiswa Unifa Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

KERJA SAMA. Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar Asri Basri (kiri) dan Deputi Rektor II Bid. Umum dan Keuangan Unifa Muh Ridwan Hasanuddin, SE., M.Si., Ak., CA.

Universitas Fajar (Unifa) membuat terobosan baru dalam hal perlindungan mahasiswa dalam melakukan aktivitas akademik. Dengan menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, mahasiswa akan terlindungi selama melaksanakan magang, KKN, serta KKLP.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Deputi Rektor II Bid. Umum dan Keuangan Unifa Muh Ridwan Hasanuddin, SE., M.Si., Ak., CA dengan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar Asri Basir yang digelar di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Senin (11/3).

Sebelumnya, Rektor Unifa Dr. Muliyadi Hamid, SE, M.Si menyebutkan dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan akan memberi rasa aman bagi perusahaan tempat magang mahasiswa. “Dengan demikian, perusahaan dan mahasiswa tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama masa magang,” kata Muliyadi.

Muh Ridwan Hasanuddin menyebutkan upaya memberikan perlindungan ini akan menjadi program yang baik bagi mahasiswa. “Kami sedang merancang program perlindungan bagi mahasiswa. Apalagi BPJS memiliki program yang sangat terjangkau untuk perlindungan tersebut,” tambah Ridwan. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar