Logo

Rektor Unifa Apresiasi Beasiswa OSC Medcom.id

Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) yang diselenggarakan Medcom.id merupakan salah satu program beasiswa bergengsi di Indonesia.

Saat ini OSC mulai melebarkan sayap dengan menggandeng perguruan tinggi swasta (PTS) di luar Pulau Jawa, salah satunya dengan menggandeng Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Findo Gading selaku Project Officer program OSC saat bertemu dengan Rektor Unifa di ruang rektorat. Kamis, 14 Maret 2019.

Dirinya mengatakan program kompetisi beasiswa berbasis online tersebut merupakan upaya Media Group mempertemukan siswa dengan kampus impian. Tentu saja OSC bekerja sama dengan kampus-kampus yang memiliki akreditasi yang baik.

Rektor Universitas Fajar (Unifa) Muliyadi Hamid sangat menyambut baik adanya program ini dan mengatakan mahasiswa dari OSC memiliki kualitas yang baik dan sangat layak mendapatkan beasiswa.

"Dari hasil seleksi kemarin hasilnya sangat bagus. Kualitas yang lolos layak mendapat beasiswa," terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa program tersebut cukup baik dan sangat membantu Unifa untuk menemukan calon yang potensial untuk memberikan beasiswa meskipun sudah ada beasiswa internal.

"Dengan adanya ini Unifa bisa dikenal di luar Indonesia Timur. Karena program ini menjangkau secara nasional," jelasnya.

Findo Gading mengungkapkan sebelumnya di 2018, OSC Medcom.id diikuti sebanyak 54.000 siswa dari seluruh Indonesia yang memperebutkan beasiswa sebanyak 365 kursi di 18 PTS ternama. Dengan bertambahnya tiga kampus di Makassar ikut maka PTS yang ikut mencapai 22.

Dari 54.000 siswa tersebut, 2.500 siswa yang mendaftar berasal dari Sulawesi Selatan. Program OSC ini akan membebaskan mahasiswa dari biaya masuk universitas pilihannya dan biaya kuliah selama empat tahun. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar