Loading...
Logo

Program Magister Komunikasi Unifa sesuai dengan perkembangan kekinian

Pengelolah Program Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) mengadakan rapat di gedung Rektorat lantai II Unifa (sabtu, 16/04).

Rapat ini diadakan bukan hanya membahas mengenai evalusi pembelajaran untuk semester lalu tetapi juga perencanaan proses pembelajaran untuk semester mendatang serta lebih jauh bagaimana membangun image pascasarjana Unifa yang masih terbilang baru.

Dr. Hj. Hadiati, M.Si selaku Direktur dari Program Pscasarjana Unifa saat dimintai keterangan mengenai agenda rapat di ruangannya mengatakan bahwa setiap semester seuisai perkuliahan selalu diadakan evaluasi sekaligus perancanaan semester selanjutnya.

“kita melakukan evaluasi semester yang lalu, kita membuat perencanaan untuk semester yang akan datang dan lebih jauh tidak hanya mengenai proses pembelajaran akan tetapi bagaimana membangun image Pascasarjana Unifa yang bisa dikatakan masih baru dan pembelajaran kita di Program ini sudah sesuai dengan harapan dan perkembangan, kita juga sempat kaget ternyata gagasan kami ini sesuai dengan perkembangan kekinian yang ada di luar negeri”

Sesuai dengan visi program Pascasarjana Unifa yakni menjadi program studi yang unggul dalam bidang strategi, manajemen, dan riset komunikasi, lebih lanjut proses pembelajaran yang ditetapkan tidak ada sistem dengan ujian tulisan akan tetapi melalui riset dan studi kasus.

”sesuai dengan visi, jadi kita mau itu diwujudkan melalui proses pembelajaran, sehingga kita selalu riset by riset, studi-studi kasus disetiap matakuliah, sehingga tidak ada sistem ujian tertulis, karena kompetensi mereka akan teruji ketika mereka mempresentasikan dan ini menjadi cikal bakal karya tulis mahasiswa baik yang sifatnya diorentasikan pada penyelesaian program studi ataupun publikasi ilmiah.” lanjut Hadiati.

Menurut Abdul Djalil S.Ksi M.I Kom selaku sekertaris saat dimintai keterangan di tempat yang sama juga mengatakan bahwa ada agenda lain yakni persiapan menghadapi perkuliahan di bulan Ramadhan dan kuliah E-learning.

 “selain agenda tersebut kita juga membahas bagaimana menghadapi perkuliahan di bulan Ramadhan, kuliah dengan sistem E-learning, dan dimana kita mencoba untuk betul-betul mengingatkan kepada pembimbing dan mahasiswa secara intens untuk bagaimana para mahasiswa menyelesaikan kuliahnya selama 2 tahun.” Ujar Abdul Djalil

Selain dari pengelolah pascasarjana Unifa yaitu Dr. Hj. Hadiati, M.Si dan Abdul Djalil S.Ksi M.I Kom rapat juga di hadiri oleh Rektor Unifa Prof. Sadly Abdul Djabar M.PA, Deputi Rektor 1 Dr. Mulyadi Hamid dan Deputi rektor 2 Hj. Nirwana, SE, M.Si, Ak dan dosen-dosen pengajar antara lain Dr. Syamsul Rizal MI. S.Sos M.Si, Dr. Firdaus Muhammad, Dr Citra Rosalin Anwar, Dr. Muchtar Tahir, Dr. Hariyanto serta Nur Syamsul Sultan.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar