Logo

Pemilihan Ketua SMFT Unifa

Pemilihan Ketua Senat Mahasiswa Teknik dalam Kongres keempat Keluarga Besar Mahasiswa Teknik (KBMFT) Universitas Fajar (Unifa) dimenangkan oleh nomor urut satu, Sulfadianto dari Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) angkatan 2013 dengan meraih 79 suara pada putaran kedua. Mengalahkan rivalnya dinomor urut tiga, Febryanto dari Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) angkatan 2013 yang memeroleh 68 suara. Setelah terpilih, Sulfadianto disilahkan untuk melakukan sambutan. “yang saya hanya harapkan tetap teknik satu, tidak ada teknik yang lain, tidak ada perpecahan,” tegasnya.

Perhitungan suara digelar terbuka di depan Gedung D Unifa. Dikawal langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Teknik yang juga terpilih dalam kongres KBMFT Unifa keempat, sebagai saksi untuk membuka kertas suara sore kemarin, Selasa, 31 Mei. Jumlah suara yang masuk pada putaran kedua mencapai 151 suara dan suara tidak sah sebanyak empat suara.

Perhitungan suara memasuki putaran kedua karena pada putaran pertama tidak ada calon yang berhasil memenuhi syarat yakni memeroleh suara pilih 50+1 (baca: ½ tambah satu dari jumlah keseluruhan pemilih). Jumlah pemilih pada putaran pertama sebanyak 170 sedangkan Febryanto yang unggul saat itu hanya meraih 50 suara, Sulfadianto sendiri meraih 44 suara sehingga hanya mereka yang masuk dalam putaran kedua. Firman Acsur, Jaylani, dan Yusuf gugur di putaran pertama.

Ketua Senat Mahasiswa Fakuktas Teknik (SMFT) Unifa periode 2015/2016, ketika ditemui setelah perhitungan suara di Gedung D mengatakan, tugas terbesar untuk Ketua Senat yang terpilih adalah bagaimana caranya lebih bersinergi dengan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial khususnya menjalin silaturahmi lebih dekat. “tugas yang pertama adalah membangun semangat juangnya mahasiswa teknik Unifa dan bagaimana kelima jurusan tetap bersatu seperti dulu dan ikatan emosional dari teknik dan feis itu lebih terjaga lagi kedepannya,” tambah Mifta.

Kongres KBMFT Unifa ini berlangsung selama empat hari di Benteng Sumbaopu rumah adat Mandar pada tanggal 26 sampai 29 Mei dan setelah pemilihan putaran kedua kemarin, kongres ini berlanjut pukul 20.00 di gedung b Unifa untuk mengkonsiderankan ketua DPM dan ketua Senat terpilih.

 



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar