Loading...
Logo

Mahasiswa Unifa Raih Prestasi Ajang Putri Pariwisata 2019

Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Fajar Makassar angkatan 2017 Adilah Amaliah dan Irvan berhasil meraih prestasi sebagai Putri Kopi Indonesia 2019 dalam ajang Putri Pariwisata 2019.

Putri pasangan Irvan dan Nurmala Pagalla ini berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan mengharumkan nama Sulsel khususnya Luwu Timur dikancah nasional.

Pemilihan Putri Pariwisata Tahun 2019 digelar oleh Yayasan Eljohn Pageant bekerjasama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI). Penilaian dimulai dengan talent show, Photoshoot National Costume dan Evening Gown, pembekalan, parade national costume, deep interview one on one dan juga deep interview five on one

Grandfinal ajang ini terdiri atas 26 peserta dari beberapa provinsi di Indonesia dan dewan juri grand final adalah Tenaga Ahli COE Kemenpar RI Esthy Reko Astuti, Founder dan Direktur London School Public Relation, Prita Kemal Gani, Ketua Pernik Nusantara, Corettta Louise Kapoyos, Fashion Designer, Musa Widyatmojo, dan Putri Pariwisata Indonesia 2019, Andara Rainy Ayundini.

Adila mengungkapkan perasaannya bangga, karena bisa mendapat gelar Putri Kopi Indonesia 2019 dan itu tidak mudah
"Bersaing dengan beberapa wanita cantik, cerdas dan berattitude baik itu tidak mudah" ungkapnya.

Mahasiswi ini juga menjelaskan bahwa perlu kita ketahui juga bahwa tupoksinya tentu tidak mudah untuk promosi kopi, tidak saja sebagai kuliner namun juga sebagai industri di Indonesia

"Ada rasa bangga tersendiri karena Sulawesi Selatan bisa mendapat awards sehingga kita tidak pulang dengan tangan kosong", tutupnya

Atas prestasi ini juga meraih apresiasi dari pihak kampus, Selasa 17 september 2019 diterima langsung oleh Deputi Rektor I Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM dan Ketua Program Studi Sastra Inggris Andi Febriana Thamrin, S.S., M.Hum yang mengungkapkan akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru saja mengharumkan nama Kampus.

Ini adalah salah satu bukti mahasiswa Unifa mampu bersaing secara nasional, kedepannya semoga dapat bersaing ke kanca Internasional.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar