Logo

Mahasiswa UNIFA Kampanye Aksi Makassar Bersih

Makassar - Mahasiswa Universitas Fajar (UNIFA) Makassar Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Public Relations menggelar kampanye aksi Makassar bersih bertajuk “   Makassar Clean and Comfort”.

Aksi menjadikan Makassar kota bersih yang nyaman ini berlangsung di area CFD Boulevard Makassar, Minggu (5/1/2020).

Ketua Panitia Clean and Comporta, Andi Suci Ramadhani kepada Makassar Terkini mengatakan Makassar Clean and Comfort merupakan tema campaign yang di adakan mahasiswa UNIFA.

“Mengangkat tema tersebut dalam rangka memasuki musim hujan, olehnya itu kami mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Caranya dengan menyediakan kantongan sampah serta membersihkan lingkungan,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa program ini menyasar masyarakat yang melakukan CFD (Car Free Day) di sekitaran  Jalan Boulevard Makassar.

“Campaign yang kami lakukan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar peduli lingkungan dan sadar akan kesehatan,” pungkasnya.

Selain itu, kata dia juga untuk mengurangi penggunaan sampah plastik yang digunakan dan untuk menanggulagi terjadinya bencana banjir.

“Dimana kita tahu saat ini banjir sedang melanda kota besar di Indonesia dan juga antisipasi banjir di kota Makassar,” sambungnya.

Rektor UNIFA, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si juga turut mengajak seluruh masyarakat agar lebih peduli kebersihan lingkungan karena itu sangat penting bagi kesehatan.

“Hari ini kami bersama-sama mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Fajar Makassar untuk melakukan kampanye bagaimana hidup sehat dan bagaimana hidup bersih. Apalagi saat ini menjelang musim hujan tentunya lingkungan kita harus tetap bersih,” jelas Muliyadi.

Ia juga berharap dengan melakukan kampanye tersebut masyarakat sadar akan kesehatan di musim yang tidak menentu ini.

“Berharap agar peduli dengan lingkungan sekitar agar selalu bersih karena kalau bukan kita siapa lagi. Sesuai hastag dari campaign ini #sadarkesehatanpedulilingkungan,” tutupnya.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

104 Komentar

Tinggalkan Komentar