Logo

Mahasiswa KKN-E Unifa Mengadakan Penyuluhan Kesehatan “Personal Hygiene”

 Mahasiswa KKN-E angkatan XI UNIFA melaksanakan salah satu program kerja yaitu penyuluhan kesehatan dengan tema ”PERSONAL HYGIENE-menjaga kebersihan alat genetalia (alat reproduksi)”. Acara ini dilaksanakan dirumah ibu Hamriani Hamide selaku Kepala RW 02 kelurahan Bunga Eja Beru. Selasa, (5/3).

Kegiatan ini menghadirkan Bidan lulusan Stikes Nusantara Jaya atas nama  A.Ikar Suci A.Md.Bid sebagai pemateri.

“Kami mengambil program kerja ini karena setelah kami Survey kami melihat banyak ibu-ibu hamil maupun tidak hamil bahkan remaja pun kurang memperhatikan kebersihan dirinya.maka kami bekerja sama dengan RW sekitar untuk mengadakan penyuluhan PERSONAL HYGIENE-menjaga kebersihan alat genetalia (alat Reproduksi). Pada saat acara berlangsung kami melihat respon yang baik dari ibu-ibu yang hadir.” Ujar sitti Fatimah salah satu mahasiswa KKN UNIFA.

Dari catatan Posyandu Kelurahan Bunga Eja Beru ibu-ibu  yang melakukan pemeriksaan kesehatan mengalami keluhan yang sama pada organ reproduksinya, seperti iritasi sekitar organ reproduksi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa KKN UNIFA karena mereka melaksanakan penyuluhan kesehatan dengan tema organ reproduksi yang sangat kami tunggu dari dulu tapi belum pernah dilaksanakan.dengan adanya penyuluhan ini baruka tau cara membersihkan dan merawat organ Reproduksi yang benar bagaimana.” Ujar Rahmi salah satu ibu rumah tangga Kelurahan Bunga Eja Beru.(*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar