Logo

Mahasiswa KKN-E Unifa Adakan Seminar Pengelolaan Sampah Plastik

Mahasiswa KKN-E XI Universitas Fajar Kelurahan Sudiang mengadakan Seminar Program kerja dengan tema "Pengelolaan Sampah Plastik" yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sudiang, Sabtu (23/3/2019).

Banyaknya keluhan mengenai sampah plastik dikalangan masyarakat sudiang, sehingga kami mahasiswa KKN-E membuat produk yang dapat menghasilkan uang dari sampah plastik. BBSP (Bahan Bakar Sampah Plastik) di olah dengan menggunakan beberapa bahan lainnya seperti kaleng, pipa, lem dan kompor.

Dimana sampah plastik ini dapat menghasilkan cairan yang bisa digunakan seperti minyak tanah dan kami membuat Echobricks dengan bahan utama botol plastik yang dirangkai menjadi sebuah meja dan kursi.

Seminar ini menghadirkan motivator Bank Sampah Stephanus Hippy  dan Ibu RT 01 RW 04  Hj. Salmiah yang telah melaksanakan Bank Sampah.

Dengan adanya seminar pengelolahan sampah plastik yang di laksanakan oleh adik-adik KKN-E Universitas Fajar, "saya berharap agar lebih banyak Rw/RT yang dapat memiliki Bank sampah", ucap Hj. Salmiah.

 



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar