Logo

MAHASISWA HUBUNGAN INTERNASIONAL UNIFA STUDY TOUR KE NEGERI JIRAN

Pada Jumat kemarin (14/04/2017) mahasiswa Hubungan Internasional melakukan Study Tour ke tiga negara; Malaysia, Thailand, dan Singapura. Perjalanan tour ini dilaksanakan selama 6 hari terdiri dari 9 orang Mahasiswa dan 2 dosen pendamping, Andi Meganingratna, S.IP., M.Si. dan Achmad, S.IP., M.Si. Rencananya, Malaysia merupakan negara pertama yang disinggahi. Hari berikutnya menuju Thailand dan kepulangannya dari Singapura.

 

Menurut Ketua Prodi Hubungan Internsional, Andi Meganingratna “Setelah beberapa tahun kebelakang Prodi merencanakannya study tour, alhamdulillah pada awal April ini akhirnya bisa terlaksana untuk pertamakalinya”. Pelaksanaan kegiatan ini rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan bagi mahasiswa Hubungan Internasional UNIFA, jelas Andi Meganingratna saat sebelum keberangkatannaya beserta rombongan di Bandara Internasional Hasanuddin kemarin pagi.

 

Selama kegiatan di 3 negeri Jiran ini, rombongan akan melakukan kunjungan formal ke Kantor KBRI di Bangkok dan Singapura melalui diskusi ilmiah. Sedangkan kegiatan informalnya yang akan dikunjungi adalah beberapa pusat budaya dan tempat wisata dimasing-masing negara.

 

Pelaksanaan Study Tour perdana ini, selain bertujuan untuk mengetahui dunia kerja di Kantor KBRI dalam menjalankan soft diplomacy Indonesia, juga memberikan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional UNIFA tentang budaya masyarakat di Asia Tenggara secara langsung.

Rombongan Studi Tour 3 Negara HI UNIFA 2017

Rombongan Study Tour 3 Negara 2017

Prodi Hubungan Internasional UNIFA



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar