Logo

HUMAS UNIFA IKUT PELATIHAN KEHUMASAN KOPERTIS IX SULAWESI

Tersebarnya informasi secara cepat kepada masyarakat dalam hitungan menit telah membuka mata bagi perguruan tinggi untuk mempromosikan berbagai kegiatannya dalam koridor Tri Dharma Perguruan Tinggi di era digital. Terciptanya komunikasi yang baik antara perguruan tinggi dan masyarakat akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam memilih institusi pendidikan. Namun disisi lain perguruan tinggi juga mendapat nilai pencitraan dan promosi secara tidak langsung melalui pemberitaan di khalayak segmentasi masyarakat.

 

Eksistensi Kehumasan sebagai bagian lembaga dari struktur organisasi di Perguruan Tinggi memiliki peran yang signifikan dalam memberikan pencitraan perguruan tinggi. Sebuah perguruan tinggi sudah memiliki citra yang baik di masyarakat luas, maka perguruan tinggi tersebut jumlah mahasiswanya banyak, kualitas pendidikannya sangat baik, dosen-dosennya berkualitas, kegiatan penelitiannya rutin dilakukan. Dengan sebaran informasi yang efektif dilakukan oleh lembaga kehumasan di suatu perguruan tinggi jelas memiliki nilai yang sangat penting bagi perguruan tinggi itu sendiri, baik secara edukatif dan informatif untuk masyarakat dalam rangka pembangunan manusia Indonesia.

 

Melihat pentingnya kinerja lembaga kehumasan pada suatu perguruan tinggi, Kopertis Wilayah IX Sulawesi mengadakan Pelatihan Kehumasan dan Media Informasi dengan tema “Memperkuat Kemitraan antar Kampus dengan Media Massa dan Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kopertis Wilayah IX pada hari Sabtu, 01 April 2017. Selain dari perwakilan Humas UNIFA, para peserta yang di undang dalam kegiatan ini berasal dari 30 perguruan tinggi swasta yang berada dalam naungan Kopertis Wilayah IX.

 

Menurut Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Koprtis Wilayah IX Sulawesi, Drs. Andi Lukman, M.Si., pelaksanaan pelatihan yang diadakan di aula Kopertis IX Sulawesi ini menjelaskan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu memiliki kualitas dan kompetensi humas serta membuat skrip pemberitaan bagi perguruan tingginya. Selain itu, para peserta bisa menjadi kontributor untuk Majalah Cerdas yang diterbitkan oleh Kopertis Wilayah IX.

 

Nara Sumber Pelatihan Kehumasan dan Media Informasi

Kopertis Wilayah IX Sulawesi (1/4/2017)

 

Narasumber selama pelatihan berasal dari praktisis kehumasan dan wartawan media massa. Diantaranya adalah Drs. Dahlan Abu Bakar, M.Hum. (Mantan Ka. Humas UNHAS), Dr. Muh. Yahya Mustafa, M.Si. (Redaktur Pelaksana Majalah Cerdas Kopertis Wilayah IX Sulawesi), dan Hurriah Ali, ST., ME, Ph.D. (Mantan wartawan Harian Fajar).

 



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar