Loading...
Logo

BERKARYA LEWAT SENI

Pementasan perdana penghuni baru Sanggar Seni Karampuang XIV yang dilaksanakan di lantai dua gedung baru Universitas Fajar berlangsung dengan ramai, Senin, 18 April.

Acara yang berlangsung senin malam, dihadiri oleh lembaga-lembaga mahasiswa internal Universitas Fajar dan juga external. Jumlah penonton yang tercatat dalam buku tamu panitia sebanyak 284 orang.

Tema yang diangkat dalam kegiatan Pementasan Sanggar Seni Karampuang, Sosok Wajah Pendusta.

 "Di dunia ini sekarang kita tidak tau yang pendusta itu siapa sebenarnya? Di pasar juga ada pendusta, di pemerintahan juga ada pendusta, bahkan disekitar kita ada pendusta, bahkan jangan sampai kita adalah pendusta?" Ujar Ketua Sanggar Seni Karampuang, Ahyar Arsyad.

Pementasan dibuka dengan penampilan  Sastra Puisi dan Seni Rupa. Kegiatan ini juga mempersembahkan Tari Kontemporer dan Teater Kontemporer.

Tari Kontemporer dan Teater Kontemporer bermakna aura yang membaluti wajah enam sosok wanita yang berbeda-beda dan karakter yang berbeda-beda, sehingga mereka memiliki rasa saing yang tinggi.

Kegiatan ini bertujuan bagaimana anggota baru memperkenalkan seni di civitas Unifa. "Inikan salah satu proses juga untuk para calon penghuni baru Sanggar Seni Karampuang," tutur Ahyar.

Menurut Gideon Agryn Hanggara selaku Pimpinan Produksi kegiatan ini dilaksanakan tanpa bantuan pihak-pihak dari luar, melainkan dari angkatan 14 Sanggar Seni Karampuang.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada kakak-kakak dari Sanggar Seni Karampuang dan dewan senior.” Ujar mahasiswa yang akrab disapa Gide ini.

"Acara ini sangat menarik dan semoga diadakan lagi ditahun-tahun berikutnya.” Tutup salah satu penonton, Gobo.



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

1 Komentar

Tinggalkan Komentar