Logo

Bank Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Perpustakaan UNIFA

Dalam rangka memperingati  Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei  kemarin, Perwakilan Bank Indonesia Wilayah I (Sulawesi, Maluku, dan Papua) melakukan penandatanganan Momorandum of Understanding (MoU)  dengan pihak Perpustakaan UNIFA di Cafe The Boss, Makassar (03/05). Selain dengan Perpustakaan UNIFA, beberapa perpustaakan dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta serta instansi pemerintah juga bersamaan turut dalam menandatangani  MoU ini. Diantaranya dari Unit Perpustakaan STIM Nitro, UMI, STIEM Bongaya, Universitas Atma Jaya, UNM, UNHAS, Poltek UNHAS , Perpustakaan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Pelaksanaan kerjasama ini di buka dan diresmikan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bapak Wiwiek Sisto Widayat. Dalam sambutannya beliau menjelaskan "MoU Pemanfaata Fasilitas Perpustakaan BI ini dengan Perpustakaan PT/Perpustakaan Wilayah memiliki manfaat positif yang signifikan dalam rangka memperluas literatur tambahan dan mengakses pengetahuan seluas-luasnya ke ruang publik". Beliau menambahkan, "Selain mempromosikan fasilitas perpustakaan Lontara BI yang telah memiliki koleksi buku 4.510 buah, maka urgensi untuk membuat jaringan antar instansi perpustakaan di lingkup Perguruan Tinggi adalah merupakan suatu keniscayaan".

 

 Penandatanganan MoU antara Perpustakaan BI dan Perpustakaan UNIFA

 

"Dengan dibukanya akses layanan Perpustakaan BI Wilayah Sulsel ke publik ini, mudah-mudahan dosen maupun mahasiswa UNIFA dapat mengembangkan berbagai penelitiannya yang terbarukan dengan mendapatkan akses literatur tambahan di Perpustakaan BI" tandas Kepala Perpustakaan UNIFA, Ibu Kardina, S.IP., MA. yang menandatangani MoU ini. "Selain memiliki nilai akademis, kerjasama ini dapat memotivasi para mahasiswa, mengingat minimnya minatbaca di kampus karena keterbatasan dalam mengakses ilmu pengetahuan"

 

Garis besar MoU kerjasama pemanfaatan fasilitas perpustakaan ini dalam mekanisme penggunaan akses informasinya (peminjaman buku dan data) diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti.  Selain dapat mengakses lauanan perpustakaan BI, publik juga bisa mengakses di perpustakaan-perpustakaan yang telah melakukan Mou dengan pihak BI.

 

Foto Bersama para Pejabat BI Wilayah I Sulsel dengan Unit Perpustakaan Perrguruan Tinggi 



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar