Loading...
Logo

Atase Pendidikan KBRI Thailand Beri Kuliah Tamu di Unifa

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand Prof. Dr. Mustari Mustafa, M.Pd menjadi pembicara dalam kuliah tamu di Universitas Fajar (Unifa). Senin (07/10/2019)

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Unifa tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid, SE., M.Si, Deputi Rektor I Bid. Akademik dan Kerjasama, Dr. Ir. Nur Khaerat Nur, ST., MT., IPM,  Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu-Ilmu Sosial, Hj. Yusmanizar, S.Sos., M.I.Kom beserta Civitas Akademik Unifa.

Prof. Mustari memaparkan tentang Hubungan Diplomatik Indonesia dan Thailand di hadapan ratusan mahasiswa Unifa. Termasuk menjelaskan kerjasama pendidikan Indonesia dengan Thailand.

"Tugas atase Pendidikan dan Kebudayaan mewakili pemerintah RI khususnya Kemendikbud untuk kegiatan diplomasi pendidikan di negara Akreditasi", terangnya.

Lanjutnya, negara di ASEAN sudah memberikan akses ke semua negara anggota. "Indonesia sekarang sudah menjadi negara terbuka, apalagi sudah adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN", ucap Prof. Mustari.

Sementara dari aspek budaya dan pariwisata, jumlah turis mancanegara sebanyak kurang lebih 35 juta di Thailand dan Kota Bangkok paling banyak dikunjungi dan menggeser kota-kota besar yang ada di eropa maupun di Asia Tenggara.

"Kalau destinasi pariwisata di Indonesia itu adalah Bali, maka di ASEAN adalah Bangkok Thailand," ucap Prof. Mustari.

Kuliah tamu yang dihadiri sekitar 300an mahasiswa Unifa tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si

Dalam sambutannya, Rektor Unifa, Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si sangat berterimakasih kepada Prof. Mustari sudah meluangkan waktunya untuk memberikan kuliah tamu di Unifa.

Dan berharap kedepannya Unifa dan KBRI Thailand bisa menjalin kerjasama luar negeri khusunya di Bangkok Thailand terkait pertukaran pelajar dan pengembangan SDM. (*)



Dipost Oleh Super Administrator

Seorang administrator bagian HUMAS Universitas Fajar

Tinggalkan Komentar